Anggota Kodim 0426 Tulangbawang mengujudkan harapan masyarakat bangunan jembatan.

TUNGGAL BERITA
Lampung, Mesuji.
Sebuah monumen yang dilakukan para anggota Kodim 0426/Tulang Bawang (TB) untuk mewujudkan keinginan dan harapan warga Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung agar memiliki jembatan kini menjadi kenyataan.

Pembangunan jembatan itu dilakukan untuk meningkatkan konektivitas ekonomi dari hasil pertanian warga sekitar.

Sedangkan bangunan itu, sebagai jembatan vital yang menjadi tulang punggung lalu-lintas masyarakat sekitarnya.

Pembangunan jembatan itu sendiri kini menjadi fokus dari Satuan Tugas TNI Manunggal, membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0426/TB.

Para Satgas itu, telah berjuang dengan penuh semangat untuk mengatasi tantangan dalam pembangunan infrastruktur yang vital bagi masyarakat Desa Sungai Badak.

Hal itu dikatakan Dansatgas Kodim 0426/Tulang Bawang, Letkol Kav Delvi Marico, S.E., M.I.P., pada hari Selasa (12/3/2024).

Terkait bangunan ini, kata Dansatgas Kodim 0426/TB, perlunya kerja sama dan kekompakan dalam menyelesaikan pembangunan ini. Dengan kerja sama yang kuat dan semangat gotong royong, “kami yakin pembangunan jembatan ini akan cepat terselesaikan dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Sungai Badak,” terangnya.

Dalam suasana penuh kebersamaan, anggota Satgas TMMD saling membantu satu sama lain dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan. Mereka juga mengedepankan semangat kebersamaan sebagai landasan utama dalam mencapai tujuan bersama untuk kemajuan wilayah.

Reaksi positif juga datang dari warga Desa Sungai Badak yang menyambut dengan gembira upaya kolaboratif dari Satgas TMMD dan masyarakat dalam pembangunan jembatan tersebut. Mereka merasa terdorong untuk ikut serta dalam upaya pembangunan yang akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka.

Kepala Desa Sungai Badak, Anita Yana menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan kerja keras Satgas TMMD dalam mewujudkan impian masyarakat.

Jembatan itu, kata Kades, bukan sekadar struktur fisik, tapi merupakan simbol harapan dan kemajuan bagi warga Desa Sungai Badak. “Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah bekerja keras untuk mewujudkan hal ini, ucap Anita Yana.

Pembangunan jembatan itu, tidak hanya menjadi solusi atas kendala transportasi, tetapi juga diharapkan dapat membuka aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal.

Dengan jembatan yang segera rampung, ujar Anita Yana, diharapkan akan terjadi peningkatan aktivitas ekonomi, seperti perdagangan bahkan pertanian yang akan memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Desa Sungai Badak, ujar Kades.

Selain itu, jembatan ini juga akan memberikan akses yang lebih mudah bagi penduduk untuk mengakses layanan publik, seperti pendidikan dan kesehatan, yang sebelumnya sulit dijangkau karena keterbatasan infrastruktur transportasi.

Warga Desa Sungai Badak pun menyambut gembira pembangunan jembatan tersebut. Mereka mengungkapkan rasa syukur dan optimisme atas perubahan yang akan dibawa oleh jembatan tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Dengan berkolaborasi antara Satgas TMMD, pemerintah daerah bersama masyarakat setempat, sehingga pembangunan jembatan di Desa Sungai Badak menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan kebersamaan adalah kunci untuk mewujudkan kemajuan bahkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

(Yusri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *