Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahrga Pandeglang 2023 Bangun Ratusan RKB.

TUNGGAL BERITA
Banten, Pandeglang
Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, pada tahun 2023 ini gelontorkan anggaran senilai 123 Milyar lebih, pada kegiatan pembangunan RKB (ruang kelas baru), dari mulai pendidikan non formal setingkat PAUD (pendidikan usia dini), Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Pertama yang berada Kabupaten Pandeglang.

Hasan Bisri SE, M.Si selaku Kepala Dinas, diruang kerjanya pada Rabu 22 November 2023, menyampaikan pada awak media. Bahwa pada tahun 2023 pihaknya telah melaksanakan pembangunan RKB sebanyak 467 kegiatan pelaksananya oleh pihak rekanan.
Adapun kegiatan tersebut dimulai dari pendidikan non formal atau setingkat PAUD-TK sebanyak 32 RKB, pendidikan dasar (SD) 358 RKB, dan pada bidang pendidikan menengah atau SMP sebanyak 77 RKB. Semua bersumber pada keuangan APBD Kabupaten Pandeglang tahun 2023, dengan nilai kurang lebih sekitar 123 Milyar rupiah, ujar Hasan.

Selanjutnya masih banyak sekolah-sekolah yang kondisinya kurang layak, antara lain, rusak berat dan ringan. “ada delapan ratus lebih sekolah dasar, juga ngga sedikit yang bangunannya rusak berat dan ringan”, ucap Hasan Bisri

Disini bukan hanya menangani pendidikan saja, tetapi juga kepemudaan dan olahraga. maka tentunya sarana dan prasarana untuk pendidikan harus layak, guna ciptakan SDM (sumber daya manusia) yang unggul. karena pendidikan merupakan instrumen dasar, sebagai tolak ukurnya adalah perubahan pada mindset. mulai dari tidak bisa membaca jadi bisa, dari tidak bisa menulis jadi bisa seterusnya. Selanjutnya, terpenting pembentukan karakter serta akhlak, guna mengimbangi keilmuan yang dimiliki, selain itu pendidikan juga harus berinovasi sesuai perkembangan teknologi, dari manual ke digital. mulai dari belum menggunakan komputer, hingga mengoperasikan komputer, lanjut menggunakan laptop, dan bahkan sampai dengan gadget atau smartphone, dan tentunya hal tersebut merupakan perubahan dari merdeka belajar, tutur Hasan

(Asep Setiawan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *