Forkopimda Karo, hadir Gowes sekitar 20 km.

TUNGGAL BERITA, Sumut,
Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan olah raga bersepeda (Gowes) bersama PJU Polda Sumut, Dan personil Polres Tanah Karo, dengan rute mulai dari Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan Berastagi, menuju finish di Hotel Berastagi Cottage, (30/9/2023) stard 07.00 WIB.

PJU Polda Sumut yang turut melaksanakan Gowes yakni Kabid Propam KBP Dudung Adijono, S.I.K, Dir Lantas KBP Muji Ediyanto, S.H., S.I.K., Dansat Brimob KBP Christianto Goetomo, S.H., S.I.K., M.H, Kabid Humas KBP Hadi Wahyudi, S.I.K., M.H, dan Kabid Labfor KBP Teguh Yuswardhie, S.I.K.

Kegiatan ini juga diikuti Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA dan personil serta Ketua Community Gowes Kabupaten Karo, Boy Surbakti bersama anggota.

Sebelum pelaksanaan Gowes, diawali peregangan dan pemanasan yang dibimbing Kapolres Tanah Karo, untuk menghindari cedera saat bersepeda yang nantinya track cukup berat dikarenakan jalur naik turun, khususnya di jalur alternatif Pelawi – Desa Jaranguda atau pinggiran Hutan Tahura dan di Bukit Gundaling, dengan total jauh rute gowes sekitar 20 km.

Kapolres mengatakan, olah raga bersepeda ini selain sebagai program hidup sehat juga untuk menjalin tali silaturahim antar personel dengan masyarakat.

“Bersama Kapolda, tentu kami Polres Tanah Karo lebih bersemangat dalam meningkatkan imunitas tubuh melalui kegiatan gowes seperti ini. Apalagi di Berastagi udaranya masih sangat segar, ungkap Kapolres.

Tidak hanya personil Polres Tanah Karo, lanjut Kapolres, komunitas Sepeda Gowes Kabuten Karo, juga diajak bersama untuk mengikuti kegiatan Gowes sehat.

Disampaikan Kapolres, jalur gowes pagi tadi, Kapolda Sumut bersama pesepeda lainnya juga menjalani jalur off road di Jungle Track di Puncak Tangke Tabu.

“Jadi gowes tadi, juga ada jalur off roadnya, kurang lebih 1.1 km. Kapolda bersama group, memasuki hutan Tahura di jalur Jungle Track Puncak Tangke Tabu, kemudian kembali ke jalur utama”, kata Kapolres.

Terlihat Kapolda Sumut dan para peserta dengan penuh semangat mengayuh sepedanya sambil terus menikmati suasana pagi di kota Berastagi.

Kurang lebih gowes selama 2 jam, Kapolda Sumut dan peserta Gowes tiba di Hotel Berastagi Cottage dan melanjutkan acara sarapan pagi bersama personil dan peserta.

Kegiatan Gowes tersebut juga dihadiri Forkopimda Karo, yakni Bupati Karo Corry Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti.(Gunawan Tarigan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *