Jangan keterlaluan menabur janji, niscaya akan menuai tagihan.

TUNGGAL BERITA
NTT, Malaka.
Akhir – akhir ini banyak sekali calon legislatif (Caleg) yang menebar janji manis di masyarakat. Dari berbagai partai dengan gayanya masing-masing. Banyak juga yang mendadak jadi baik dan bermurah hati. Namun hal itu tidak berlaku untuk Maximus Manek, anak muda kader potensial partai Demokrat Malaka. Anak muda ini bernomor urut 6 dari enam peserta partai Demokrat dapil lll.

Sebelumnya, Maximus Manek dikenal sebagai jurnalis media NKRIpost.com yang 3 tahun lamanya membesarkan namanya. Beberapa bulan lalu saat partai politik mulai menjaring kader, dia akhirnya memilih ikut mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari partai Demokrat.

Maximus Manek tidak banyak janji di masyarakat. Dia hanya ingin bersuara dan mengawal pembangunan di wilayah Dapil lll yang masih jauh dari pembangunan.

“Kami 5 Kecamatan di Dapil lll ini masih sangat minim pembangunan, terutama insfrastruktur. Tujuan utama saya maju sebagai calon DPRD adalah bersuara untuk masyarakat dapil lll. Kami masih sangat membutuhkan pembangunan,” ujar Maximus Manek yang karib disapa Killer oleh teman- temannya.

“Apalagi saya mantan jurnalis. Saya tahu persis keadaan dan situasi di Dapil lll,” katanya.

Maximus Manek bukan sembarang anak muda yang dianggap remeh oleh para senior politisi lainnya. Ternyata, dirinya memiliki basis keluarga yang besar, baik dari garis turunan ayah atau ibunya. Ayahnya bernama Agustinus Manek yang juga adalah politisi senior Malaka, mantan anggota DPRD Malaka, periode 2014 – 2019. Sudah pasti punya basis keluarga yang pasti dan awet. Sedangkan ibunya pernah menjadi kepala desa Takarai, Kecamatan Botin Leobele. Maximus Manek juga adalah pewaris di Kecamatan Io Kufeu dari garis turunan ibunya yang adalah Bangsawan Io Kufeu. Oleh karena itu, dirinya patut diperhitungkan dan menjadi saingan yang kuat di partainya dan partai lain.

Maximus Manek cukup dekat dengan berbagai kalangan. Baik itu anak muda dan kalangan orang tua. Dia cukup aktif ikut terlihat dalam urusan adat di keluarga, teman dan pergaulan anak muda.

“Intinya saya ingin memberikan semua untuk kemajuan masyarakat Dapil lll. Sesekali percayakan ke kami anak muda,” ujar Maximus Manek.

“Untuk seluruh masyarakat Malaka di Kecamatan Sasitamean, Io Kufeu, Malaka Timur, Laenmanen dan Botin Leobele. Mari kita bersama bersatu untuk perubahan yang lebih baik,” ajak Maximus Manek.
(Tupai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *