Polda Lampung Berikan Trauma Healing dan Pengecekan Kesehatan Terhadap 30 Pelajar Penyalahgunaan Sajam

TUNGGAL BERITA

Lampung Selatan – Penyalahgunaan senjata tajam yang melibatkan 30 orang pelajar yang ingin melaksanakan tawuran, mendapatkan trauma healing dan pengecekan kesehatan oleh Polda Lampung, bertempat di GSG Presisi Polda Lampung. Senin (13/11/23).

Bacaan Lainnya

Layanan kesehatan dan trauma healing dari Polda Lampung bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik dan kejiwaan para remaja yang diamankan tersebut. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Polda Lampung dalam menjaga generasi muda bangsa untuk menjaga kesehatan mental dan fisiknya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi mengatakan, “hari ini kami telah melaksanakan kegiatan trauma healing dan pengecekan kesehatan bagi pelajar yang diduga terlibat tawuran dengan menghadirkan para orang tua mereka” jelas Umi.

Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan TTV, pemeriksaan fisik dan pemberian terapi sesuai keluhan dan gejala mereka masing-masing.

Kegiatan tersebut didukung oleh Bagian Psikologi Biro SDM dan Biddokes Polda Lampung. Kegiatan trauma healing itu diberikan untuk memulihkan gangguan psikologis anak-anak akibat kejadian tersebut. Disamping itu, juga dilakukan pemeriksaan urine guna mengecek apakah mereka mengonsumsi narkoba dan 30 orang tersebut hasilnya dinyatakan negatif.

“Untuk itulah, guna menghilangkan trauma pelajar terhadap efek tawuran, kami laksanakan kegiatan trauma healing dan pengecekan kesehatan. Dan tadi ada pemeriksaan urine dengan hasil semua negatif,” tutup Umi.

(Rafli/TB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *