Sidrap Memperingati Hari Pahlawan dengan Upacara Ziarah Nasional

TUNGGAL BERITA

Sulsel, Sidrap – Hari ini, Jumat, 10 Oktober 2023, pukul 09.25 WITA, Upacara Ziarah Nasional berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario, Jln. Poros Rappang – Enrekang, Desa Mario, Kec.Kulo, Kab.Sidrap. Upacara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap, AKBP. Erwin Syah S.IK, sebagai Inspektur Upacara.

Bacaan Lainnya

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan organisasi, termasuk Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro.SE.,M. I. Pol, Kejaksaan Sidrap, Hasnadirah,SH.MH, dan Wakil Pengadilan Agama Sidrap H.Djamaluddin.SAg.ST.,MH. Selain itu, juga hadir Asisten 1 Pemerintah Sidrap Siara Barang, Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm.Arie Widarto, dan Ketua Persit KCK Cab. XLIV Sidrap Ny. Riska Andika AP.

Upacara berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat. Rangkaian acara meliputi penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, pembacaan doa, dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan. Upacara ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Peserta upacara mencakup regu dari Forkopinda Sidrap, Perwira Kodim 1420 dan PJU Polres Sidrap, OPD Pemda Sidrap, serta personil dari Kodim 1420/Sidrap, Polres Sidrap, Satpol PP Sidrap, dan Dishub Sidrap. Siswa-siswi dari SMK Neg.4 Sidrap, SMP Neg. 2 Kulo, dan SMP Neg 1 Panca Rijang juga turut serta dalam upacara ini.

Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 berakhir pada pukul 09.50 WITA dan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk negara.

(JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *