Dampak banjir deras. Jembatan dusun sungai Gurun Pelepat Ambruk

TUNGGAL BERITA
Jambi, Bungo
Tingginya curah hujan di Bungo khusus nya di Kecamatan Pelepat luapan air Sungai, sampai masuk kedalam Dusun Sungai Gurun Pelepat. Dampak yang terjadi sehingga Tiang pilon jembatan Gantung Dusun Sungai gurun patah berantakan/ambruk di terpa arus air sungai sangat deras, lantai-lantai jembatan masuk kedalam Sungai tersebut.

Menurut saksi mata, Datuk Rio Sungai Gurun yang di dampingi Kaur Pembangunan Ardiansyah kepada awak media tunggalberita.com menjelaskan ambruk nya jembatan gantung akibat tiang pilon jembatan Gantung patah di terpa arus air Sungai Batang Pelepat yang meluap sangat tinggi, sampai menyentuh ke lantai jembatan Gantung yang terbuat dari besi plat tidak kuat menahan arus deras menerpa Tiang Pilon Jembatan Patah.

Selanjutnya Datuk Rio Sayuti menuturkan “Robohnya jembatan malam Jum’at (21/12/2023) yang lalu, di terpa arus sungai sangat deras menghantam tiang pilon jembatan sehingga patah dan lantai jembatan terseret arus sungai sangat deras.

Kejadian tersebut kami sudah melaporkan kepada pihak Kecamatan minta di teruskan ke Kabupaten dan Dinas instansi terkait, kata Datuk Rio bersama warga penuh nada tegas.

Pada kesempatan sama, Datuk Rio sedang berusaha cari solusi agar Aset jembatan yang masih bisa di selamatkan imbuhnya, sembari mengakhiri pembicaraan.

(Din007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *