Forkopimcam pulau Masela gelar kerja Bhakti bersama warga guna wujudkan lingkungan bersih

TUNGGAL BERITA
Maluku Barat Daya – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Forkompimcam bersinergi dengan warga menggelar kegiatan Kerja Bhakti guna meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan serta terciptanya kerukunan dan kenyamanan diantara sesama warga.

Kegiatan kerja bhakti ini dilaksanakan dalam bentuk bhakti bersama yang berlangsung pada berlokasi pada gedung gereja GPM Jemaat Uiwili Kecamatan Pulau Masela Kabupaten Maluku Barat Daya para yang berlangsung pukul 07.00 Wit s/d pukul 09.00 Wit pada Jumat pagi (08/03/2024) lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapospol Masela Bripka Arnold Helwend, Sekcam Pulau Masela Ny. Santhi Kanoni, S.Si, Danramil 1511-02 Pulau Masela Kapten Inf. Deni Wakim bersama anggota, Syahbandar Pulau Masela S. Kainama bersama staf, Kepala Puskesmas Latalola Besar dan Puskesmas Masela bersama staf, para Kepala Desa sepulau Masela, para Kepala Sekolah, Danpos PAM Puter Serka Aswarfandi bersama anggota danKetua Majelis Jemaat GPM Uiwili bersama warga jemaat.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, kegiatan kerja bhakti bersama yang digelar oleh Forkopimcam dengan melibatkan warga adalah untuk memaksimalkan pembersihan sampah pada lokasi tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya sehingga lingkungan yang tadinya kotor kini menjadi bersih.

“ Kerja bhakti bersama ini dilaksanakan semata-mata merupakan perwujudan dari kehidupan bermasyarakat yang secara bersama-sama melakukan suatu pekerjaan yang berguna bagi banyak orang, dengan adanya kegiatan kerja bhakti inilah masyarakat disadarkan tentang manfaat hidup sehat dan bersih. “ ujar Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Pimpinan menekankan bahwa kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan adalah merupakan salah satu dari Program Nasional yaitu Revolusi Mental dimana salah satu bagian dari revolusi mental adalah Indonesia Bersih, artinya kita ingin mengajak masyarakat dalam bentuk aksi bahwa kebersihan adalah merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan.

“ yang paling pokok adalah kita memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka dapat merubah mental dan pola pikir mereka yang kemarin kurang menghargai kebersihan kini menghargainya sehingga dengan adanya kebersihan lingkungan dapat menunjang keberlangsungan hidup masyarakat sehari-hari terutama dari segi kesehatan yang terjamin. “ tutup Kasi Humas.

(Melkianus Natar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *