Pj Bupati Meurah Budiman Apresiasi Prestasi GTK Aceh Tamiang

TUNGGAL BERITA

Aceh Tamiang – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, apresiasi capaian prestasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) Kabupaten setempat di Ajang Apresiasi GTK tingkat Aceh Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan seputar dunia kependidikan tersebut digelar pada hari Munggu (5/11) kemarin, di Banda Aceh.

Dalam ajang tersebut, Kabupaten Aceh Tamiang berhasil raih 4 (empat) penghargaan diantaranya, Juara 1 Kepala Sekolah TK/SMP Inovatif diraih oleh Kurnia Rahminanum, S.Pd, M. Pd, Kepala SMP Negeri 3, Seruway.

Juara 2 Guru TK Inovatif diraih oleh Wiwik Astuti, S.Pd, Guru TK Negeri Pembina Karang Baru, Juara 2 Pengawas SD Inovatif diraih oleh Inja Ariani, S.Pd, pengawas pada dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Aceh Tamiang.

Juara 3 Guru SD Inovatif diraih oleh Agusriadi, S.Pd.Gr, Guru SD Negeri Muka Sei Kuruk, Seruway.

Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr.Drs. Meurah Budiman, SH, MH menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh guru dan tenaga kependidikan Aceh Tamiang.

Sambung Meurah Budiman, “Khususnya Kepala Sekolah Dasar, Pengawas, Guru SD dan TK di Aceh Tamiang atas inovasi dan kreativitasnya dalam dunia pendidikan,” katanya, Rabu (08/11/23).

Menurutnya, prestasi ini menjadi bagian penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM anak didik di Bumi Muda Sedia.

“Capaian ini menjadi bagian penting dalam peningkatan kualitas pendidikan, terutama sumberdaya manusia anak didik kita. Prestasi ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang,” tutur Dr. Drs Meurah Budiman.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengatakan, pendidikan adalah pilar utama dalam pembangunan karakter bangsa dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ia juga menyampaikan rasa bangga kepada guru dan tenaga kependidikan Aceh Tamiang yang telah menunjukkan dedikasi, komitmen dan prestasi luar biasa dalam menjalankan tugas mulia ini.

Kepala BGP Aceh, Teti Wahyuni, menjelaskan, para GTK bersaing di tingkat provinsi merupakan pemenang dan terbaik. Pihaknya harus memilih terbaik diantara yang terbaik tersebut,” jelasnya.

“Ke depan kita berharap lebih banyak lagi GTK yang ikut ajang apresiasi. Karena ini adalah ajang apresiasi bagi mereka yang sudah luar biasa mendidik anak bangsa yang tidak kita balas satu persatu apa yang sudah mereka lakukan,” ujar Teti.

SAP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *