Pusdokkes Mabes Polri Periksa Kesehatan Petugas PAM PD-U17

TUNGGAL BERITA

Jateng, Kota Surakarta – Guna pastikan kegiatan pengamanan ajang Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo dapat berjalan secara optimal, para personil pengamanan (PAM) yang tergabung dalam ops aman bacuya 2023 mendapat pemeriksaan kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan secara berkala oleh tim Subsatgas 7 Banops dari Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta yang dipimpin oleh Dokter Edy Wirastho pada hari Senin, (13/11/2023) pagi.

“Pemeriksaan kesehatan kami lakukan terhadap seluruh personil pengamanan. Hal ini untuk menjaga kondisi para personil agar tetap prima dalam menjalankan tugas pengamanan Piala Dunia U-17,” tutur Dokter Edy Wirastho usai kegiatan.

Selain dari RS Bhayangkara Solo, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan oleh tim dari Pusdokkes Mabes Polri. Sasarannya yaitu para personil pengamanan berjaga di sejumlah tempat, yakni Hotel Alila, Hotel Swiss Bell, Mako Brimob Surakarta, sejumlah lapangan tempat latihan, dan di Stadion Manahan.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, serta pemberian obat dan vitamin.

Hasil dari pemeriksaan sejauh ini tidak diketemukan adanya masalah kesehatan yang dialami para personil pengamanan.

Ditambahkan bahwa Stadion Manahan di Jawa Tengah menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17 yang paling lama. Total ada 14 pertandingan sejak awal babak grup di tanggal 10 November kemarin hingga partai final pada 2 Desember mendatang digelar di stadion kebanggan warga Solo itu.

“Oleh karena itu kondisi dan kesehatan personil pengamanan harus betul-betul dijaga agar mampu melaksanakan tugas pengamanan dalam waktu yang cukup lama,” pungkasnya.

Jumardin/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *