SMPN 20 Tulang Bawang di gasak pencuri nilai kerugian sekitar Rp 90 juta.

TUNGGAL BERITA
Lampung, Tulang Bawang.
Pada Jum’at 02 Februari 2024 diketahui sekira pukul 06:30 WIB, telah terjadi tindak pidana Pencurian di SMPN 20 Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang berada di Tiyuh Gunung Terang Rt/Rw 002/005, Kecamatan Gunung Terang.

Atas kejadian tersebut, David Sura Wijaya(32) tahun asal dari Desa Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang(Tuba), pekekerjaan sebagai PNS di sekolah tersebut, melaporkan ke Polsek Banjar Agung dan dengan surat laporan Polisi, LP/B/6/II/2024/SPKT/POLSEK GUNUNG AGUNG/POLRES TULANG BAWANG BARAT, Tanggal 03 Februari 2024.

Sedangkan korban bernama Ida Royana (47) tahun, pekerjaan Karyawan Honorer di SMPN 20 Tubaba, dari Tiyuh Gunung Terang, Kabupaten Tubaba.

Hal itu, dikatakan Kapolsek Gunung Agung, Iptu Irwan Susanto, SE.,MM. Ketika dikonfirmasi awak media pada hari Minggu(4/2/2024)
Ketika melaporkan kejadian itu ke Polsek Gunung Agung, dengan saksi Sujikan (64) tahun, pekerjaan Penjaga sekola itu, tempat tinggal di Tiyuh Gunung Terang dan Rahman Saputra (48) tahun, pekerjaan sebagai Guru, berasal dari Tiyuh Setia Bumi.

Sedangkan tindak pidana Curat itu, tambah Kapolsek, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana, jelas Iptu Irwan Susanto.

Untuk barang yang di gasak kawanan pencuri, kata Iptu Irwan Susanto, berupa 14 (empat belas) Unit Laptop Merk Lenovo dengan Charger, 1(Satu) Unit Proyektor Merk Infocus, 1(Satu) Unit Kotak Proyektor Merk Ben Q, 1(Satu) Unit Bluetooth Dongle Laser, 1(Satu) Unit Cpu Merk Hp, 1(Satu) Unit Kompor Listrik di SMPN 20 itu dan atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian senilai kurang lebih Rp. 90.000.000,- (Sembilan Puluh Juta Rupiah), terangnya.

Awalnya, Sujikan selaku saksi yang bekerja sebagai penjaga Sekolah pada Pukul 06:30 WIB, sudah berangkat kerja menuju ke SMPN 20 Tubaba ketika hendak masuk ke Ruang Guru untuk menyalakan air dan ternyata pintu ruang Tata Usaha(TU) sudah terbuka, dalam keadaan pintu tercongkel, kemudian dirinya mengecek ke Ruang Laboratorium dan ternyata pintu sudah terbuka juga, dalam keadaan tercongkel.

Kemudian, ungkap Kapolsek, Sujikan melaporkan kejadian tersebut ke Waka Kesiswaan bernama Rahman Saputra dan akhirnya melihat bersama mengenai kejadian yang dilihat mereka berdua. Lalu setelah mengecek bersama seisi ruangan yang ada di SMPN 20 tersebut dan ternyata didapati di Ruangan Staff TU telah hilang barang itu tadi, ujarnya.

Kini kasus itu masih dalam lidik oleh petugas Polsek Gunung Agung, Polres Tulang Bawang Barat Lampung.

(Mumu Mahfudin/Yusri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *