Danramil 01/Jepara Hadiri Lokakarya Mini Tribulan

TUNGGAL BERITA

Jateng, Jepara – Danramil 01/Jepara Kapten Inf Ngadino menghadiri Lokakarya Mini Tribulanan Rutin lintas sektoral yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Senin, (13/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Puskesmas Jepara Tahun 2023 yang bertemakan “Budayakan Hidup Bersih sehat dan Indah”. Yang dihadiri Forkopimcam, Kapuskes Kecamatan Jepara, dr Fauzia Lubis, Penggerak PKK Kecamatan Jepara Sutrisno, Petinggi dan Lurah se-Kecamatan Jepara Kota, Tim Puskesmas dan OPD terkait.

Dalam sambutannya, Camat Jepara Kota, Subiyanto mengatakan Lokakarya mini merupakan suatu pertemuan antara petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerja sama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

“Selain itu dengan kegiatan ini menjadi evaluasi kita bersama tentang program-program kesehatan yang telah berjalan bersama lintas sektoral, serta perlunya upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerjasama melalui suatu forum Lokakarya Mini yang diselenggarakan setiap triwulan,” kata Camat.

Sedangkan dikesempatan itu, Danramil 01/Jepara Kapten Inf Ngadino menyampaikan kegiatan ini sangat diperlukan, guna untuk menjaring umpan balik atau usulan-usulan, dan ini sebagai bahan perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan yang ada di Puskesmas, terlebih dalam mengatasi masalah stunting.

“Untuk mewujudkan hal tersebut perlunya kerjasama lintas sektoral guna meningkatkan pelayanan bidang kesehatan bagi masyarakat sehingga akan terwujud mutu dan kinerja Puskesmas Jepara dalam pelayanannya dan sebagai aparat teritorial akan senantiasa siap membantu tim kesehatan,” pungkasnya.

(Pendim 0719/Jepara-AS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *