Mewujudkan Kebersihan Lingkungan, Babinsa dan Warga Kendengsidialit Bersihkan Parit

TUNGGAL BERITA

Jateng, Jepara – Sejumlah warga, didukung oleh Babinsa Serda Mujtahid dari Koramil 06/Welahan, melaksanakan kerja bakti membersihkan parit di sepanjang jalan Desa Kendengsidialit, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara pada Jumat, (3/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kerja bakti dilakukan bersama warga untuk memastikan kelancaran aliran air saat musim hujan tiba, sehingga terhindar dari kemungkinan penyumbatan yang dapat menyebabkan genangan air atau banjir.

“Bersama-sama dengan warga, kami membersihkan parit dengan mencangkul tanah yang menyebabkannya dangkal, membersihkan rumput, serta membuang sampah yang menghalangi aliran air,” ungkap Babinsa.

Ia menegaskan bahwa kerja bakti tersebut merupakan langkah bersama dalam mewujudkan rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. “Semoga kerjasama yang baik selama ini semakin ditingkatkan guna mempererat hubungan antara TNI dan rakyat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Mujtahid berharap agar kegiatan tersebut dapat dilakukan secara rutin guna menjaga agar saluran tetap bersih dan terawat, sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“Melalui kerja bakti membersihkan parit ini, tujuannya adalah menjaga kebersihan lingkungan, membersihkan saluran air dari sampah dan tumbuhan, sehingga aliran air tetap lancar,” tuturnya.

Para warga Desa Kendengsidialit juga mengapresiasi peran aktif Babinsa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, yang telah memberikan dampak positif bagi mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang selalu meluangkan waktunya dan memimpin setiap kegiatan di desa. Semoga kerja sama antara warga dan Babinsa tetap terjalin, semakin kompak, dan solid,” ujar salah satu warga.

(AS)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *